Powered By Blogger

Kamis, 04 Maret 2010

Body Language di Amerika

Kamis, 04 Maret 2010

al Setiap negara pasti punya budaya yang beda-beda, pasti kebiasaannya juga beda, salah satunya ya body language atau bahasa tubuh.. kali ini yang dibahas adalah bahasa tubuhnya orang-orang negeri Paman Sam alias AS.. ya, negerinya Barack Obama ini yang akan dibahas, selain karena kebudayaannya yang terkenal serba free ini, banyak orang indonesia yang pengen pergi kesana..

bahasa tubuh yang dibahas nggak semuanya sih, cuma cara ketawa dan kontak mata..(soalnya yang kutau cuma itu..hehe) ^^

Cara ketawa

kalo biasanya di Indonesia  ketawa itu harus sopan, kayak harus ditutupin tangan , di Amrik justru sebaliknya.. ketawanya orang amrik itu lepas dan friendly ..mereka ngga malu-malu buat nunjukin gigi mereka saat ketawa (hhew)..istilahnya ketawa apa adanya..

justru kalo mereka ketawa sambil ditutupin pake tangan mereka terkesan seperti mengejek orang yang sedang diajak bicara (bahasa jawanya ngece)..jadi kalo misalnya ke Amrik, ketawanya ga usah malu-malu kayak putri solo..hihi

Kontak mata

Kontak mata itu semacam cara memandang kepada lawan bicara.. di Amrik, kalo bicara , mata kita harus tertuju langsung kepada lawan bicara..itu menunjukkan bahwa kita menghargai orang yang kita ajak bicara dan kita menunjukkan bahwa kita berkata jujur..

Sedangkan orang-orang Amrik kalo berbicara bohong, dia tak akan mengarahkan pandangannya ke lawan bicara, mungkin ke samping, atas.

kalo di Indonesia, menundukkan kepala saat berbicara merupakan simbol penghormatan kepada yang lebih tua, di Amrik, jika menundukkan kepala dianggap sebagai orang pemalu, ngga pede, dsb..jadi beda banget.

0 komentar:

My Blog's Followers